Beranda Lampung Barat Antisipasi Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar, Polres Lampung Barat Tingkatkan...

Antisipasi Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar, Polres Lampung Barat Tingkatkan Keamanan Mako

31
0

Galaksinewss.com,Lampung Barat–Pasca bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kapolres Lampung Barat Polda Lampung AKBP Heri Sugeng priyantho,S.IK,MH perintahkan kepada seluruh personil agar tingkatkan pengamanan Mako Polres maupun Polsek jajaran, Kamis (08/12/2022).

Dan menindaklanjuti instruksi Kapolda Lampung, Irjen Pol DR. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si agar seluruh jajaran untuk memperketat pengamanan pasca adanya peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Badung, Jawa Barat.

Maka perlunya bagi personil Polres Lampung Barat untuk meningkatkan pengamanan dan pengawasan akses masuk ke Mako Polres maupun Polsek.

Surat perintah untuk meningkatkan pengamanan Mako dalam rangka antisipasi pasca bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar tertuang Nomor : Sprint/1220/XII/OPS/2.1./2022.

Peningkatan pengamanan ini merupakan langkah cepat Polres Lampung Barat dalam mengantisipasi peristiwa yang sama terjadiā€¯ungkap Heri.

Adapun kegiatan peningkatan pengamanan terlihat di pos penjagaan pintu masuk Mako Polres Lampung Barat, anggota dengan bersenjata lengkap dan memakai rompi anti peluru untuk mengawasi setiap masyarakat yang datang.

Sehingga setiap masyarakat yang datang akan diperiksa secara ketat oleh Anggota piket SPKT ( sentral pelayanan kepolisian terpadu) yang terdiri dari Fungsi Sat Samapta, Sat Reskrim, Sat Lantas dan sat Intelkam Polres Lampung Barat.

Walaupun pengamanan dan pengawasan ditingkatkan namun Polres Lampung Barat tetap menjalankan pelayanan kepada masyarakat sesuai standar operasional prosedur (S0P).

Heri dalam arahannya kepada anggota menegaskan “Tidak ada ruang bagi Radikalisme dan terorisme. Radikalisme dan terorisme adalah musuh kita bersama.

Jangan sebar foto dan video bom bunuh diri. Menebar teror, ketakutan, dan ketidakstabilan negara adalah tujuan teroris. Teror untuk dilawan bukan untuk dishare,”imbau Heri.

Kemudian Ia berharap kepada masyarakat dengan adanya kejadian bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar agar tetap tenang dan jangan sampai terbawa-bawa isu yang belum tentu kebenarannya. (DIKA/Humas)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here