Beranda Kota Metro Wali Kota: TPAS Karang Rejo Akan Menjadi Prioritas Daerah Binaan Akibat Dampak...

Wali Kota: TPAS Karang Rejo Akan Menjadi Prioritas Daerah Binaan Akibat Dampak Limbah TPAS

44
0

Galaksinewss.com, Metro- Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin fokus tangani sampah di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Karang Rejo kecamatan Metro Utara. Bentuk keseriusan Pemkot Metro, dengan memberdayakan masyarakat, dengan mengelola limbah sampah plastik yang sulit terurai.

Hal tersebut disampaikan Walikota Metro saat meninjau kondisi sampah di TPAS Karang Rejo. Menurutnya, tidak ada limbah plastik yang tidak berguna, bahkan dapat dimanfaatkan sebagai produk UMKM, atau industri rumahan.

“Jadi tidak ada sampah yang tidak berguna, ketika diolah dengan baik, itu yang disebut ekonomi sirkular, dan tahun ini kami sudah anggarkan untuk pembuatan PDU mini, serta menerapkan sistem 3 R, hasil dari studi banding banyus, yaitu 3R yaitu reduce, reuse, recycle,” Kata Wahdi Sirajuddin, Rabu 30/11/2022.

Wahdi juga menyampaikan, TPAS Karang Rejo nantinya, akan menjadi prioritas daerah binaan, akibat dampak limbah TPAS Karang Rejo.

“Saya minta daerah ini menjadi daerah binaan, kami beruntung masyarakat sini mau, dan itu hak masyarakat, untuk mendapatkan perhatian perlindungan, dan kesehatan, dengan hanya membawa KTP semua dilayani gratis,” ucapnya

Wali Kota Metro juga memastikan, jalan akses jalan menuju pertanian yang terhalang TPAS akan dibuka,” Masyarakat ini ingin, apa yang sudah diberikan, inikan tanah masyarakat yang sudah digunakan untuk masyarakat Metro, ya tolong diberi perhatian, terus sampah dikelola dengan baik, kemudian apalagi ada akses jalan menuju pertanian, itu harus segera dibuka.”tandasnya. (Red/ari)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here