Beranda Kota Metro Ada Apa Pemkot Versus Masyarakat Karang Rejo?

Ada Apa Pemkot Versus Masyarakat Karang Rejo?

75
0

Galaksinewss.com, Metro- Penolakan Masyarakat Karang Rejo Metro Utara terkait pelebaran dan pembangunan di Tpas karang rejo masih tetap di lakukan oleh masyarakat sekitar tpas.

Terkait akan hal itu Bangkit Haryono utomo Sekda Kota Metro pada jum’at (25/11/22) dmengatakan,” untuk tpas sudah beberapa kali kami rapat di sana. Tpas akan kita optimalkan yang sudah ada kedepan akan kita ratakan semua dengan alat berat. Karena alat berat di sana sudah tidak mencukupi pekerja, kita rencanakan sewa alat berat untuk meratakan semua menjadi rapi agar menjadi TPAS yg baik. kemudian akan dilaksanakan pembangunan PDU (pengelolaan daur ulang) yg baik seperti di rejo mulyo. Tapi pembangunan PDU tetap di lokasi itu dan tidak di lebarkan kemana-mana itupun kalau pembangunan jadi. Kedepan kita akan berdayakan masyarakat sekitar untuk memproduksi paping dr plastik. Untuk anggaran saat ini Sedang di hitung oleh dinas PU. Jelasnya.

Saya sudah jelaskan ke masyarakat tempo hari ada unila, masyarakat juga. Kalau untuk dioptimalkan masyarakat masih menyambut baik yang penting memperhatikan juga kesehatan masyarakat sekitar TPAS. Untuk jalan masuk ke TPAS bulan ini akan segera di laksanakan. Kalau ada isu-isu akan di lebarkan di sana itu tidak ada. Kami hanya akan mengoptimalkannya saja. Pungkasnya lagi.

Sementara masyarakat rw 09 karang rejo sekitar TPAS dalam waktu dekat ini akan melakukan pendampingan terkait penolakan pembangunan TPAS di wilayahnya.

Kami tetap menolak apa yang akan di lakukan oleh pemkot karena selama kamo berada di sini pemerintah tidak pernah memperhatikan kami, kami di abaikan sampai beberapa warga kami dan anak-anak ada yang terkena infeksi paru-paru. Kenapa baru sekarang pemkot peduli pada kami? Selama sekian puluh tahun TPAS ada di sini kemana saja? Kenapa baru sekarang kami di perhatikan? Kami merasa sangat kecewa selama ini tidak di anggap sebagai manusia.

Malam ini kami sudah membuat surat keputusan bersama-sama untuk menolak adanya pembangunan di TPAS. Kami mau Wali Kota turun untuk melihat langsung kondisi masyarakatnya di sini. Jangan hanya taunya laporan dari bawahannya saja. Coba dulu lihat kami masyarakat yang selama ini tidak di manusiakan. Ucap warga.(nia)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here