Beranda Kota Metro PD IWO Kota metro Salurkan bantuan hasil Swadaya Anggota untuk Pondok Pesantren...

PD IWO Kota metro Salurkan bantuan hasil Swadaya Anggota untuk Pondok Pesantren Tumaninah Yasin

9
0

Galaksinewss.com, Metro – Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD-IWO) Kota Metro menyalurkan santunan hasil swadaya anggota dan sumbangan dari sejumlah donatur ke masyarakat dan Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Tumaninah Yasin kota setempat, Jumat, 16/9/2022.

Ketua PD-IWO Kota Metro, Zuli Ardiansyah mengatakan, santunan itu disalurkan melalui kegiatan bakti sosial Jumat berkah yang merupakan kegiatan rutin sepekan sekali, dilakukan pada Jumat pagi hingga menjelang waktu salat.

“Sedangkan bentuk kegiatannya sendiri berupa pembagian ratusan nasi kotak, gratis dengan sasaran tukang becak, tukang parkir, ojek online dan warga lainnya,” ucapnya.

Dijelaskannya, selain berbagi nasi kotak kepada masyarakat, pihaknya juga melanjutkan kegiatan dengan menyalurkan santunan kepada anak-anak yatim-piatu di Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Tumaninah Yasin setempat.

Kemudian, lanjut Zuli, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan pihak-pihak yang mensupport kegiatan PD-IWO Kota Metro, sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Semoga kegiatan Jumat berkah yang akan datang bisa lebih banyak lagi mendapatkan donatur. Sehingga bisa membantu masyarakat lebih banyak lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Sekertaris Jenderal (Sekjend) PD-IWO Metro, Yodi Efendie menambahkan, secara khusus ucapan terima kasih disampaikannya untuk adik-adik donatur dari DKI Jakarta yang ikut berpartisipasi dalam giat amal tersebut.

“Jadi, kami menggalang santunan ini dari siapa saja yang memang berniat membantu sesama, tidak hanya dari Kota Metro,” jelasnya.

Yodi berharap, ke depan, kegiatan itu akan konsisten dan berkelanjutan. Dia juga mengajak masyarakat di Bumi Sai Wawai yang ingin berkolaborasi bersama pihaknya, membantu sesama melalui giat sosial semacam itu.

Diketahui, bentuk santunan yang disalurkan pada kegiatan itu berupa ratusan nasi kotak dan perlengkapan ibadah ; sajadah, peci dan sarung. (Red)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here