Beranda Lampung Barat Samsat Liwa Bersama Polres Lambar dan Dishub Gelar Razia Bersama

Samsat Liwa Bersama Polres Lambar dan Dishub Gelar Razia Bersama

111
0

Galaksinewss.com,Lampung Barat–Badan pendapatan daerah provinsi Lampung mengagas untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat membayar pajak dengan cara dengan cara menggandeng jajaran polisi Resort Polres dan dinas perhubungan (Dishub) mengadakan oprasi gabungan.jum’at (09/09/22)

Oprasi gabungan tersebut untuk menekankan anggka pelanggaran lalu lintas, dan meningkatkan Kesadaran wajib pajak kepada masyarakat, khususnya di kabupaten Lampung barat, yang di laksanakan di pekon sebarus Kecamatan balik bukit kabupaten Lampung barat.

Kanit turjawali IPDA Andi Prasatyo mewakili kasat Lantas polres Lampung barat IPTU David Pulner,SH.,mendampingi Kapolres Lampung barat AKBP Heri Sugeng Priyantho,S,IK,MH.,menjelaskan demi menekankan angka pelanggaran lalu lintas, hari ini pihaknya bersama dengan samsat Liwa Dispenda, dishub, polri,jasaharja melaksanakan oprasi gabungan.

“Oprasi gabungan rencana nya akan dilakukan di tiga titik, namun dengan demikian kami akan coba terlebih dahulu di dua titik,untuk bahan evaluasi kedepannya,”ucap Ipda Andi.

Menurut Ipda Andi, dalam oprasi gabungan tersebut, terdapat pelanggaran-pelanggaran masyarakat pengguna jalan yang ditemukan hari ini.

“Kegiatan ini efektif dari pada kesadaran-kesadaran masyarakat, akan terus kami lakukan razia ini dijalan, berikut kami berikan sosialisasi Untuk masyarakat pengguna jalan,” jelas Ipda andi.

“Untuk sasaran operasi kami Prioritaskan untuk pemilik kendaraan roda dua maupun roda empat yang menunggak pajak, sehingga kami juga telah menyediakan Samsat keliling, bagi pemilik kendaraan yang belum membayar SPJK,terkait asuransi jasa harja begitu pula dengan KIR kendaraan barang, bisa juga dilakukan Pembuatan KIR melalui disini melalui dinas perhubungan.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga menyediakan gerai vaksinasi bagi pengendara atau pengguna jalan yang belum divaksinasi dan paur kesehatan terkait prokes pengguna jalan.

Bagi pengguna jalan, patuhi dan taati peraturan lalu lintas, baik dari kelengkapan kendaraan, pajak, pajak kendaraan dan protokol kesehatan,”imbuh nya.

Di tempat yang sama, kepala UPTD pengelola pendapatan daerah Wilayah XIV Lambar Desilia Putri, SE.,M.M.,Menambahkan kegiatan ini digiatakan demi menekan kepatuhan masyarakat Dengan undang-undang Yang berlaku dan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah khususnya di kabupaten Lampung barat beguai jejama sai betik.

Adapun dalam operasi gbungan tersebut melibatkan empat instansi Yakni Bapenda, Polri, Dishub dan, jasa Raharja bekerjasama dengan melakukan Oprasi gabungan.

“Oprasi gbungan ini kita coba dulu selama dua hari, jika hasil nya positif Ini akan menjadi agenda rutin kami kedepannya,”ucap Desilia putri.

Lanjut Desilia, Sementara ini tingkat tertinggi Yang ada di kabupaten Lampung barat se– 15 kecamatan Yang ada di kabupaten Lampung barat ada 5 kecamatan Yang menduduki tingkat tertinggi yang tidak membayar pajak.

“Yaitu kecamatan sukau, kecamatan balik bukit, Kecamatan sekincau, kecamatan way Tenong, dan sumber jaya 5 kecamatan ini menjadi target utama kami dalam melaksanakan oprasi gabungan,” tambah Desilia.

Sebab penghasilan Samsat Lampung barat 5 tahun belakang menurun kurang lebih di angka Preresentasi 35%.

Harapan kedepannya seluruh lapisan masyarakat akan membayar pada tepat waktu, karena masyarakat yang membayar pajak tepat waktu Akan kembali lagi kepada masyarakat itu sendiri,”Tutup Desilia putri. (Dika)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here