Beranda Lampung Barat Bupati Lampung Barat Melantik 10 Peratin Gelombang Pertama

Bupati Lampung Barat Melantik 10 Peratin Gelombang Pertama

125
0

Galaksinewss.com, Lampung Barat – Pelantikan Peratin Kecamatan Batu Brak dipusatkan di Pekon Kerang sedangkan untuk Kecamatan Belalau dipusatkan di Pekon Kejadian Kabupaten Lampung Barat.
Selasa (10/05/22)

pelantikan Peratin gelombang pertama itu diikuti oleh 60 Pekon yang ada di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

sebanyak tujuh Peratin yang diambil sumpah dan dilantik di Kecamatan Batu Brak periode 2022-2028, tujuh peratin tersebut yakni :
1. Sarnada dilantik sebagai Peratin Pekon Balak.
2. Sofyan Hadi dilantik sebagai Peratin Pekon Kegeringan.
3. Alamsyah dilantik sebagai Peratin Pekon Sukabumi.
4. Indra Bangsawan dilantik sebagai Peratin Pekon Gunung Sugih.
5. Anton Sabara dilantik sebagai Peratin Pekon Sukaraja.
6. M. Amin dilantik sebagai Peratin Pekon Kerang.
7. Iwan Susanto dilantik menjadi Peratin Pekon Teba Liokh.

Sedangkan Kecamatan Belalau Peratin yang diambil sumpah dan dilantik sebanyak tiga (3) Peratin periode 2022-2028, tiga Peratin tersebut yakni :
1. Ahmad Hendriyansyah, S.E dilantik sebagai Peratin Pekon Kejadian.
2. Herwin dilantik sebagai Peratin Pekon Sukarame.
3. Sunandar dilantik sebagai Peratin Pekon Serungkuk.

Sambutan Bupati Parosil Mabsus mengatakan berharap kepada seluruh Peratin yang baru saja dilantik untuk dapat menjaga sebuah kesatuan dan bersinergi dan kompak dalam memajukan daerah.

Bila ada perpecahan dalam Pemilihan Peratin (Pilperatin) antar masyarakat maka, tugas Peratin adalah menyatukan kembali.

Saya menaruh sebuah harapan kepada seluruh Peratin. Tugas Peratin atau pimpinan pekon adalah mengayomi masyarakat,”ujar parosil.

Pada kesempatan itu Parosil berpesan kepada seluruh Peratin untuk dapat merangkul masyarakat dengan tujuan memajukan sebuah Pekon.

Pesan Pak Bupati kepada seluruh Peratin yang baru dilantik dapat merangkul seluruh masyarakat. baik itu yang memilih ataupun tidak memilih, baik itu yang senang ataupun tidak senang, Tetapi dengan tidak membeda-bedakan maka insyaallah tujuan unyuk memajukan sebuah daerah akan terwujud.

Selanjutnya, Parosil menyinggung mengenai anggaran Dana Desa (DD) di Pekon masing-masing.

Manfaatkan Dana Desa ini dengan sebaik-baiknya. Banyak Peratin yang tumbang akibat salah dalam mengelola Dana tersebut.,Saya harap kepada peratin yang baru dilantik, jangan sampai salah menggunakan dana desa ini.

Selain itu, Parosil juga meminta seluruh peratin untuk berkolaborasi dengan tenaga kesehatan di pekon masing-masing disetiap Kecamatan dalam menangani masalah stunting.

Masalah stunting ini adalah masalah kita semua, di Lampung Barat sendiri angka stunting masih terbilang tinggi. Oleh karena itu mari kita bersama-sama bahu membahu untuk menangani kasus ini,”tutupnya. (Dika)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here