Beranda Lampung Pembinaan Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Linmas

Pembinaan Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Linmas

287
0

Galaksinewss.com, Lambar- Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pekon Kubu Liku jaya, kecamatan Batu ketulis, kabupaten Lampung barat Tahun 2021, Rabu (25/08).

Dalam sambutan Romlan peratin pekon kubu Liku jaya, kecamatan Batu ketulis, kabupaten Lampung barat Mengatakan harapan saya linmas pekon kubu liku jaya kedepan nya jangan hanya hadir pada pilkada saja, melainkan diberbagai kegiatan
Linmas ini, pekerjaan yang sangat mulia, dan pengabdian dan tanggung jawab.

Pada kesempatan yang sama ketua LHP pekon kubu Liku jaya menjelaskan linmas ini adalah pengertian aturan Mendagri yaitu Hansip, saya selaku LHP bangga dengan linmas selalu hadir, berbagai acara dan tanggung jawab ringan atau berat kalau kita bekerja dengan ikhlas mudah-mudahan ringan namun berkaitan dengan insentif rekan-rekan Linmas yang tidak memuaskan tetapi kalian sudah berkerja dengan sesuai aturan pekon.

Selanjutnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberikan materi BRIPTU. ZAINAL BASRI, Menjelaskan pungsi dan tupoksi sebagai Linmas salah satu nya struktur Operasional anggota saltinmas dan syarat menjadi anggota Linmas minimal 18 th ke atas dan menjenjang pendidikan SLTP/Sederajat.

Lanjut Briptu Zainal, masa jabatan Linmas masa keanggotaan berakhir sampai dengan 60 Th, dan diberhentika sebagaimana dimaksud, Seperti berikut.

-Meninggal dunia
-Mengundurkan diri
-Pindah domisili
-Tidak memenuhi persyaratan kesehatan.
-Melakukan perbuatan tercela

Dalam acara tersebut Pratin pekon kubu Liku,Ketua LHP, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan anggota Linmas pekon kubu Liku jaya,” tutupnya. (Dika/Nia)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here