Beranda Lampung Babinsa Kodim 0411 KM Bersama Polres dan Pemkab Lamteng Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Babinsa Kodim 0411 KM Bersama Polres dan Pemkab Lamteng Sosialisasi Pencegahan Covid-19

74
0

Lampung Tengah – Babinsa koramil jajaran Kodim 0411/KM yang berada di wilayah Kabupaten Lampung Tengah kembali bersinergis bersama Anggota Kepolisian Resort Lamteng dan aparatur Pemkab Lamteng menggelar kegiatan sosialisasi serta melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah binaan masing-masing. Jumat (06/08/21)

Seperti yang dilaksanakan oleh Anggota Koramil 411-12/Gunung Sugih Peltu Irsanjaya bersama unsur terkait melaksanakan imbauan sekaligus operasi yustisi di lingkungan Pasar Gunung Sugih Lampung Tengah.

Kegiatan kali ini dilaksanakan dengan mengedepankan edukasi tentang pentingnya disiplin prokes 5 M kepada para pedagang pasar agar dengan semangat bersama, maka bisa mencegah ataupupun meminimalisir penyebaran Covid 19.

”Kami dari Koramil 411-12/GS bersama unsur terkait lainnya mengajak semuanya, mulai dari pedagang sampai pengunjung pasar untuk selalu mematuhi prokes agar terhindar atau tertular Covid-19, karena Covid-19 masih mewabah.” ucap Peltu Irsanjaya.

Edukasi yang dikedepankan oleh Babinsa jajaran Kodim 0411/KM merupakan realisasi dari amanat Dandim 0411/KM Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han. yang mengatakan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang pemberani, mereka tidak takut apabila metode yang digunakan adalah kegiatan yang sifatnya cenderung menakut-nakuti, akan tetapi bila mengedepankan edukasi maka bukan takut yang akan mereka tanamkan di benak masing-masing, tetapi semangat untuk menjaga kesehatan bersama, dengan saling menjaga itulah pandemi ini akan segera bisa dilewati tanpa harus terus-menerus bersitegang mempertahankan opini dan argumentasi. (Rls)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here