Beranda Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro Gelar Rapat Secara Virtual

Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro Gelar Rapat Secara Virtual

113
0

Galaksinewss.com, Metro-Rapat Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro secara virtual berlangsung di Guest House Rumah Dinas Walikota setempat, Sabtu (24/07/2021). Rapat ini membahas tentang penguatan 4 pedoman yang harus dikuasai yaitu pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung.

Dalam rapat tersebut Walikota Metro Wahdi menjelaskan mengenai pasien Covid-19 meningkat di minggu ketiga di kisaran 17-22 orang, kemudian angka rawat berada di level 3 angka kematian di level 4.

Wahdi meminta kepada masyarakat yang positif Covid-19 untuk tidak melakukan isolasi mandiri di rumah, dan kepada beberapa rumah sakit untuk suasananya agar dibuat senyaman mungkin supaya pasien tidak stres dan lakukan upaya pencegahan deteksi secara dini yaitu melalui skrining.

Wahdi juga menyarankan untuk KTN agar ditambahkan tenaga kesehatan tiap poskonya. “Saya kira paling bagus merawat pasien sedini mungkin dan menyediakan tenaga kesehatan di tiap KTN, saya minta dokter umum dibagi per kelurahan agar masyarakat bisa memantau bersama, sementara itu 3 rumah isolasi yang telah ditetapkan harus tetap dipakai untuk kasus ringan,” ujarnya.

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman menegaskan kepada Camat dan Lurah untuk mengantisipasi dengan petugas khusus di tiap kelurahan. “Untuk camat dan lurah saya pertegas coba diantisipasi petugas khusus di tiap kelurahan, 1 kelurahan minimal 5 orang dan tolong dicatat untuk kebutuhan APD dan akan kami siapkan lalu dikirim. Dan harus antisipasi juga dengan menyediakan mobil ambulance di tiap kecamatan, ini tanggung jawab kita semua,” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo menyampaikan, bahwa telah disampaikannya instruksi kepada masyarakat dan di masjid mengenai memakai masker dan kegiatan hajatan di tiadakan untuk sementara, Ia juga meminta Dinas Kesehatan agar membuatkan berita acara jika ada warga yang tidak mau isolasi di rumah isolasi yang telah disediakan.(red)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here