Beranda Lampung Sukseskan Program Pangan Mandiri, Camat Sekincau Tanam Kangkung di Perkebunan Pekon Tiga...

Sukseskan Program Pangan Mandiri, Camat Sekincau Tanam Kangkung di Perkebunan Pekon Tiga Jaya

124
0

Lambar – Tim penggerak TP-PKK Pekon Tiga Jaya, Kecamatan Sekincau Lampung Barat Camat Sekincau Sri Handayani memimpin penanaman bibit kangkung perdana program Pagan Mandiri (PM) di Perkebunan lingkup Pemerintah Pekon Tiga Jaya Lampung Barat, Jum’at(9/7/21).

Disela-sela penaman bibit kangkung camat mengatakan, program pangan mandiri (PM) tersebut bertujuan terbentuknya ketahanan pangan rumah tangga dengan tersedianya keragaman pangan alternatif rakyat berbasisikan pangan lokal.

Sesuai dengan instruksi Bupati Lampung barat yang tertuang dalam surat edaran tentang himbauan pelaksanaan program Pangan Mandiri (PM), untuk mendukung penyediaan pangan dimasa pandemi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19),” katanya.

Camat bersama Tim TP-PKK dan peratin pekon tiga jaya peayitno menanam Kangkung dan nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Menanam perdana ini akan disalurkan kepada masyarakat pekon yang membutuhkan guna terciptanya Lumbung pangan rakyat dalam mewujudkan ketahanan pangan di masa pandemi tersebut,” ujarnya.

Dalam menanam kangkung perdana tersebut turut hadir camat, peratin, Bhabinkamtibmas, TP-PKK, dan para pemangku setempat.

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here