Beranda Kota Metro Tim Staf Logistik dan Dalproggar Kodam II Sriwijaya Kunjungi Kodim 0411 Kota...

Tim Staf Logistik dan Dalproggar Kodam II Sriwijaya Kunjungi Kodim 0411 Kota Metro

104
0

METRO – Kepala Staf Kodim 0411/KM Mayor Inf Bagus Setiawan, mewakili Dandim 0411/KM Letkol Inf Andri Hadiyanto, didampingi para perwira staf menyambut kunjungan Tim Staf Logistik dan Tim Dalproggar (Pengendali Program Anggaran) Kodam II/SWJ didepan Kantor Makodim 0411/KM, Selasa (22/06/21).

Kunjungan Tim Staf Logistik Kodam II/Swj yang dipimpin Waaslog Kodam II/Swj Letkol Arm Riski Budiyanto beranggotakan Mayor Chb Sembodo, Mayor Cba Riyan dan Pratu Dimas Shakti serta Tim Dalproggar Kodam II/SWJ (Letkol Inf Kohir, Mayor Inf Eko Novianto Beslar, Mayor Inf Timbul Sijabat dan Kopda Anwar) bertujuan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan Kodim 0411/KM mulai dari Administrasi dan dalam merealisasikan program dan anggaran dalam mendukung tugas pokok Satuan.

Kasdim 0411/KM Mayor Inf Bagus Setiawan, mewakili Dandim menyampaikan bahwa, kegiatan pengendalian Program Kerja dan Anggaran merupakan salah satu fungsi manajemen yang bertujuan agar dalam pelaksanaan Program Kerja dapat dilakukan dengan teliti, cermat, objektif guna mewujudkan efektivitas dan efisiensi kegiatan untuk meminimalkan kesalahan yang terjadi, dan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan Kodim 0411/KM dalam merealisasikan Program Kerja dan Anggaran dalam mendukung tugas pokok Satuan.

Kasdim menambahkan bahwa, keberadaan Tim Dalproggar Kodam II/Sriwijaya diharapkan mampu membantu memberikan masukan dan perbaikan kepada Satuan yang menjadi objek, maupun kepada pimpinan guna mengambil keputusan yang tepat pada pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam II/Swj ke depan. “Untuk itu, kepada para Perwira Staf Kodim 0411/KM, agar mendukung sepenuhnya kegiatan ini serta menyiapkan dan menyajikan data dan informasi yang diperlukan oleh Tim, secara lengkap dan akurat, sesuai kondisi nyata di lapangan”, tegas Kasdim.

Wakil Asisten Perencanaan Kodam II Sriwijaya yang juga Ketua Tim pelaksana Dalproggar Letkol Inf Kohir, menjelaskan direncanakan Tim selama empat hari akan berada di Lampung untuk melakukan pengendalian program dan anggaran di Satuan Kodim jajaran Korem 043/Gatam.

Letkol Inf Kohir melanjutkan, bahwa pelaksanaan kegiatan peninjauan secara langsung oleh Tim Dalproggar dilaksanakan untuk menjamin tercapainya sasaran sesuai yang ditetapkan dengan tujuan untuk mewujudkan efektifitas dan efisiensi kegiatan, baik bagi kepentingan TNI AD, sehingga diharapkan akan diperoleh keterpaduan data hasil pencapaian kegiatan dan perhitungan Anggaran Pelaksanaan Program dan Anggaran TNI AD.

Pelaksanaan kegiatan Dalproggar dan peninjauan secara langsung oleh Tim Dalproggar dimaksudkan untuk menjamin tercapainya sasaran sesuai dengan yang ditetapkan program pelaksanaan. “Kegiatan Dalproggar Tahap I TA 2021 difokuskan pada sasaran prioritas nasional, pengadaan barang dan jasa, fasilitas kesehatan dan pemenuhan kebutuhan saluran baru”, ungkapnya.

Selanjutnya Tim memeriksa dan melihat langsung administrasi, pangkalan sampai kepada materiil dan alpal yang ada di Kodim 0411/LT. (Rls)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here