Beranda Lampung Camat Batu Ketulis dan Peratin Baku Gotong Royong Bangun Saluran Air

Camat Batu Ketulis dan Peratin Baku Gotong Royong Bangun Saluran Air

90
0

Galaksinewss.com, Lamping Barat – Camat Batu Ketulis Sutian, bersama Peratin Bakhu Mat Nur memimpin gotong royong untuk mengatasi genangan air yang kerap banjiri ruas jalan nasional di Pekon Bakhu, kecamatan Batu ketulis, Minggu (20/6/21).

Dengan bantuan material berupa pipa, semen, pasir dan batu bata dari Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, warga setempat dan diikuti oleh Babinsa bahu-membahu membangun saluran pembuangan air di wilayah tersebut.

Camat Batuketulis Sutian, M.Pd menjelaskan gotong royong dilaksanakan untuk menyikapi keluhan masyarakat terutama pengguna jalan yang selama ini terganggu akibat adanya genangan air yang menggenangi seluruh badan jalan tersebut.

“Perbaikan dilakukan dengan membangun saluran pembuangan air menggunakan pipa dan masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena selama ini air yang menggenang mengganggu kelancaran lalulintas,” ungkapnya.

Iya juga menerangkan, genangan air di sepanjang jalan nasional itu kerap terjadi ketika sedang diguyur hujan tidak adanya drainase di jalur tersebut membuat air yang datang dari berbagai arah menggenang di satu tempat.

Dengan adanya gotong royong berharap menjadi motivasi bagi masyarakat pekon Bakhu kecamatan Batu ketulis untuk terus membangkitkan budaya gotong royong di masing-masing pekon.

Seperti pesan bupati, tanamkan budaya gotong royong atau beguai jejama sebagai warisan leluhur sehingga dapat terus dilestarikan oleh generasi penerus agar gotong royong membudaya di seluruh pekon di Kecamatan Batu ketulis.

Sementara itu Peratin Bakhu Mat Nur menambahkan, persoalan genangan air di jalan nasional yang ada di wilayahnya tersebut kini telah teratasi berkat dukungan dari Bupati Lambar yang memberikan bantuan material.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama dari pemerintah kecamatan yang turun langsung membantu menangani persoalan untuk kepentingan umum ini, dan alhamdulilah masyarakat juga sangat antusias. hal ini menandakan bahwa semangat gotong royong masih tertanam pada masyarakat Pekon Bakhu,”tandasnya.(Dika/Nia)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here