Beranda Hukum & Kriminal Tekab 308 Polres Lampung Barat Ambil Tindakkan Tegas Terukur Pelaku Pencurian dan...

Tekab 308 Polres Lampung Barat Ambil Tindakkan Tegas Terukur Pelaku Pencurian dan Pemberatan

96
0

Galaksinewss.com, Lampung Barat-Tekab 308 Polres Lampung barat berhasil ungkap kasus tindak pidana
Pencurian pemberatan dengan modus pecah kaca sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHPidana.
LP/B-247/V/2018/POLDA LPG/RES LAMBAR/SPKT,tanggal 11 Mei 2018.
Selasa kemarin, (15/06/21).

Pada hari Jum’at tanggal 11 Mei 2018 sekitar pukul 15:30 WIB. Korban telah menjemput anaknya sekolah dan memarkirkan 1 (unit) kendaraan R4 merk,Honda jazz warna biru dengan Nopol:BE 2369 CT, di pinggir jalan ketika korban kembali kemobil,korban melihat kaca samping kiri pintu belakang mobil sudah pecah dan tas Eiger warna Hitam yang berisi dompet dengan uang tunai sebesar, Rp.400.000, dan beberapa identitas korban telah hilang, atas kejadian tersebut korban melapor ke polres Lampung barat.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan terduga pelaku, pencurian dengan pemberatan, yang terjadi pada hari Jum’at tanggal 11 Mei 2018 sekitar jam 15 :30 WIB. Di jalan raya kelurahan way mengaku, kecamatan balik bukit,kabupaten Lampung barat.

Selanjutnya, Tekab 308 polres Lampung barat yang di pimpin langsung oleh kasat Reskrim polres Lampung barat AKP Made Silva, mewakili Kapolres Lampung barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, melakukan penyelidikan di wilayah hukum Polsek metro Gambir polres metro Jakarta pusat.

Hari Selasa 15 Juni 2021, sekitar pukul 10:30 WIB.Tekab 308 dibackup Kanit Reskrim Polsek metro Gambir Jakarta pusat AKP Dony Agung, bersama tim mendapat kan informasi bahwa tersangka,SUGITO diduga pelaku pencurian, seadangkan pelaku sedang berada di kontrakan,yang beralamat,jl jati Pulo kelurahan kota bambu Utara, kecamatan, Palmerah Jakarta barat.

Selanjutnya tim melakukan tindakan berupa penangkapan,serta mengamankan tersangka namun ketika anggota kepolisian akan melakukan penangkapan, tersangka melakukan perlawanan aktif, dan membahayakan petugas maka di lakukan tindakan tegas,terukur agar dapat mengaman kan tersangka,kemudian Tekab 308 membawa tersangka ke polres Lampung barat untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,”tandas Made Silva.

Barang bukti yang di amankan tersangka dan 1 (satu) buah tas selempang warna merah.
(Dika)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here