Beranda Lampung Babinsa Koramil 411-12 Gunung Sugih Bantu Warga yang Kesusahan

Babinsa Koramil 411-12 Gunung Sugih Bantu Warga yang Kesusahan

93
0

Lampung Tengah – Disela-sela kegiatan monitoring wilayah binaannya, Babinsa Koramil 411-12/Gunung Sugih Kodim 0411/KM Serda Akhmadi menyempatkan diri untuk berbuat kebaikan dengan cara yang sederhana.

Serda Akhmadi menghentikan laju kerndaraan dinas roda duanya ketika melihat salah seorang warga Kampung Sidowaras Kecamatan Bumiratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah yang sedang terlihat sedikit panik melihat sepedanya yang tidak bisa melanjutkan perjalanan.

Pak Wito segera menjawab sapaan ramah dibarengi senyuman dari bibir Serda Akhmadi yang terlihat mendekatinya, sembari menanyakan kendala yang ia alami. Setelah diperhatikan ternyata rantai sepeda miliknya sudah tergolong tua dan sedikit kendur, sehingga terjadi los dan terjepit diantara gir belakang sepeda.

Serda Akhmadi menawarkan diri untuk membantu, Pak Wito dengan senang hati menyambutnya, dimulakan dengan melepas rantai dari roda gigi gir depan, Serda Akhmadi kemudian dibantu Pak Wito menarik rantai agar terlepas dari jepitan diantara gir dan garpu ban roda belakang sepeda.

Usai mengatasi kendala sepedanya, Pak Wito mengucapkan terima kasih kepada Babinsa berpangkat kunig bengkok satu tersebut.

Kegiatan Berbuat Kebaikan memang diprogramkan oleh Satuan Kodim 0411/KM setiap harinya, berlaku kepada semua Prajurit dan PNS Kodim 0411/KM.

“Saya berharap semua Prajurit dan PNS Kodim 0411/KM semakin meningkatkan kepedulian kepada sesama, bantu mereka yang sedang dalam kesulitan, bisa dari kelebihan rezeki yang kalian terima, tenaga ataupun fikiran, minimal dengan keberadaan kalian yang selalu ada di tengah-tengah mereka” kalimat yang sering kali diucapkan oleh Dandim 0411/KM Letkol Inf Andri Hadiyanto pada setiap waktu mengambil apel maupun pengarahan.

“Ketika kita semua berusaha membantu kesulitan orang lain yang sedang membutuhkannya, maka yakinlah bahwa Tuhan Yang Maha Pengasih akan selalu membantu kita pula, saat kita dihadapkan dengan kesulitan-kesulitan yang bisa saja akan datang kepada kita,” pesannya. (Rls/Nia)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here