Beranda Lampung Pemkab Lambar Gelar Webinar Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Pemkab Lambar Gelar Webinar Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

97
0

Lambar – Hari lingkungan hidup sedunia diperingati setiap tanggal 5 Juni 2021 sejak ditetapkan pada tahun 1974. Peringatan tetsebut, untuk mendorong kesadaran dan tindakan orang-orang di seluruh dunia untuk melindungi lingkungan.

Bertempat di ruang rapat Pesagi, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus laksanakan webinar memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2021.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0422/LB Letkol Czi Benni Setiawan, Sekretaris Daerah Akmal Abd. Nasir, Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wassisno Sembiring, para kepala perangkat daerah, para kspala DLH kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, camat/lurah/peratin se-Kabupaten Lampung Barat.

Undangan kegiatan webinar disampaikan kepada Gubernur Provinsi Lampung, bupat/wali kota se-Provinsi Lampung, rektor perguruan tinggi megeri dan swasta, pimpinan BUMN/BUMD dan perbankan di Kabupaten Lampung Barat serta pimpinan instansi vertikal di Kabupaten Lampung Barat.

Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus mengatakan, konservasi bukan hanya sekedar melakukan penanaman atau penghijauan tapi lebih luas lagi konservasi adalah bagaimana kita berperilaku ramah terhadap lingkungan, seperti mengurangi penggunakan kantong plastik, melakukan pemilahan sampah dari rumah, mengurangi penggunaan bahan kimia untuk pertanian.

“Kemudian juga tidak melakukan ilegal logging dan pembukaan lahan baru untuk pertanian dan lain sebagainya,” kata bupati dalam sambutanya.( Dika/Nia)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here