Beranda Kota Metro PKK Kota Metro Berikan Bantuan Sembako Kepada Kaum Dhuafa

PKK Kota Metro Berikan Bantuan Sembako Kepada Kaum Dhuafa

91
0

METRO – Penggerak kesejahteraan keluarga (PKK) Kota Metro bersama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) memeberikan bantuan sembako kepada kaum dhuafa di Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, Kamis (6/5).

Ketua PKK Kota Metro, dr. Silfia Wahdi mengatakan, bantuan ini diperoleh dari beberapa pengusaha, individu dan ada juga dari IDI Kota Metro yang disalurkan melalui setiap Kelurahan yang ada dengan jumlah keseluruhan mencapai 500-600 paket.

“Setiap sasaran dhu’afa sudah diverifikasi oleh setiap anggota PKK dari bawah dan juga kelurahan dan kecamatan. Bantuan ini didapat dari pengusaha, dokter, dan juga beberapa individu yang ingin bersedekah kepada saudara kita,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin menuturkan, Kota Metro sudah membentuk KTN dalam penekanan penyebaran Covid -19. Dengan adanya ruang isolasi disetiap KTN diharapkan dapat menangani pasien dengan lebih maksimal.

“Adanya KTN ini diharapkan dapat menyaring masyarakat dari luar daerah yang lolos dari penyekatan disetiap pintu masuk Kota Metro agar dapat dilaporkan ke pihak penanganan Covid-19,” paparnya.

Ketua IDI Kota Metro, dr. Agung Budi mengapresiasi upaya Pemkot Metro yang telah mengoptimalkan penanganan Covid-19 dengan tujuan kembali ke zona kuning.

“IDI juga sudah bersinergi bersama Dinas Kesehatan untuk Kota Metro kembali menjadi zona hijau. Dan mengenai adanya ruang isolasi disetiap KTN IDI menyambut dengan baik dikarenakan apabila isolasi dirumah tidak ada yang mengawasi dan kontak antar keluarga dipastikan terus berlanjut dan untuk ruang isolasi di KTN kami selalu membantu mengawasi,” tutupnya. (Sal/Nia)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here