Beranda Lampung Personel Gabungan Lakukan Penyekatan di Pekon Pinusan

Personel Gabungan Lakukan Penyekatan di Pekon Pinusan

94
0

Lambar – Personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lampung Barat melakukan penyekatan di Pekon Pinusan, Kecamatan Sumber Jaya.

Mewakili Kapolres Lambar, AKBP Rachmad Tri Haryadi, Kapamatwil Kompol Kadengan didampingi Ipda Mahmudi mengatakan, penyekatan ini untuk memantau kendaraan yang masuk melalui Pinusan.

“Nantinya kendaraan dari luar kabupaten, dari Pulau Jawa harus dilakukan identifikasi atau pemeriksaan. Seperti mengecek identitas, serta surat keterangan dinyatakan sehat,” kata dia, Rabu (6/5).

Ia menjelaskan, masyarakat yang masuk harus dilakukan pengecekan kesehatan seperti pengukuran suhu badan, dan jika tidak normal akan dilakukan rapid antigen.

“Jika hasil ada positif akan tindakan oleh pihak puskesmas seperti dimasukkan ke rumah isolasi yang memang sudah disediakan,” paparnya.

Ia menambahkan, posko tersebut terdiri dari empat posko lainya yaitu posko penyekatan, posko gugus tugas, ketiga posko rapid antigen, dan keempat posko rumah isolasi.

“Hari pertama pengaktifan pos penyekatan personil yang melakukan penjagaan yaitu, Polri empat personel, TNI dua personil, Satpol-PP dua personel, Dishub satu personil, BPBD dua personel, dan Puskesmas Sumberjaya tiga personil,” tambahnya. (Dika/Nia)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here