Beranda Kota Metro Pastikan Ketersediaan dan Harga, Wahdi Tinjau Sejumlah Gudang Sembako

Pastikan Ketersediaan dan Harga, Wahdi Tinjau Sejumlah Gudang Sembako

114
0

METRO – Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin melakukan monitoring ketersediaan dan harga bahan pokok di sejumlah gudang sembako di kota setempat, Kamis (29/4).

Wahdi mengatakan, ketersediaan sembako saat ini sangat penting. Terlebih, mendekati hari Raya idul Fitri 1442 Hijriyah ini. Selain itu, kestabilan harga sembako juga harus menjadi perhatian pemerintah.

“Iya kita ketahui betapa pentingnya bahan pokok ini mengingat sudah dekatnya hari Raya Idul Fitri. Dan setelah kami monitoring untuk sekarang belum adanya kenaikan harga, justru sekarang harga telur dapat dikatakan menurun, dan untuk bahan pokok yang lain masih stabil. Kemudian untuk stok sembako juga aman,” ucapnya.

Walkot menjelaskan, penurunan harga telur terjadi sejak awal bulan ramadhan dan diperkirakan akan ada kenaikan harga pada minggu ketiga. Namun, pihaknya memastikan untuk stok telur Kota Metro masih aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Untuk tok barang sudah mencukupi dalam menghadapi hari raya mandatang,” paparnya.

Salah satu agen telur di Kota Metro, Alung menuturkan, untuk saat ini harga telur masih diangka Rp.21 ribu per kilogram. Namun, harga ini kemungkinan akan naik seminggu jelang lebaran.

“Untuk stok sendiri kami sudah mengkondisikan apabila kurang maka kami akan mengambil dari luar daerah. Harga saat ini masih Rp.22 ribu per kilogram, tapi seminggu jelang lebaran nanti bisa naik dikisaran 10% – 20% harganya menjadi Rp.24 ribu,” jelasnya.

Pemilik UD Bawang Lanang, Adri menambahkan, ketersediaan bawang merah dan putih di Kota Metro sudah terjamin aman. Sedangkan untuk harga juga masih stabil.

“Untuk sampai saat ini harga masih stabil dengan intruksi dari pusat. Dan ketersediaan stok bawang dapat mencukupi sampai hari raya dan untuk harga saat ini bawang merah di tingkat grosir Rp.21 ribu – Rp.22 ribu dan untuk bawang putih Rp.20 ribu – Rp.24 ribu,” tambahnya. (Sal/Nia)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here