Beranda Lampung Babinsa Koramil 411-14 Padang Ratu Ajak Anak-anak Gemar Membaca dan Belajar

Babinsa Koramil 411-14 Padang Ratu Ajak Anak-anak Gemar Membaca dan Belajar

110
0

Lampung Tengah – Babinsa Koramil 411-14/Padang Ratu Kodim 0411/LT Serda Sutiyo berbuat kebaikan yaitu dengan mengajak anak-anak disekitar Makoramil 411-14/Padangratu untuk gemar membaca dan belajar di Ruang Pojok Baca Koramil 411-14/Padangratu, Kamis (22/04).

Sebelumnya, Serda Sutiyo terlebih dahulu meninjau lokasi disekitar Makoramil untuk mencari anak-anak yang sedang melakukan aktifitas membantu kedua orang tuanya, kemudian Serda Sutiyo mengajak anak-anak tersebut untuk menambah gairah membaca demi bertambahnya pengetahuan yang sepadan dengan pertumbuhan anak-anak.

Di ruang pojok baca Makoramil 411-14/PR anak-anak terlebih dahulu diberikan pengertian tentang protokol kesehatan, selanjutnya diperkenalkan dengan buku bacaan menarik. misalnya, buku cerita, dongeng, dan buku silat yang sekiraranya layak dibaca oleh anak-anak.

“Kegiatan ini sendiri sebelumnya sudah diimbau oleh Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto kepada Koramil Jajaran Kodim 0411/LT agar menyediakan Ruang Pojok Baca yang betujuanan untuk menambah wawasan pengetahuan dan menarik minat gemar membaca bagi masyarakat sekitar Makoramil terutama bagi anak-anak di wilayah Padang Ratu,” jelas Serda Sutiyo.

Terpisah Danramil 411-14/PR Kapten Czi Mulyono mengatakan, Ruang Pojok Baca di Makoramil 411-14 Padang Ratu dengan tujuan untuk menarik minat dan gemar membaca bagi masyarakat sekitar. Hal ini agar masyarakat memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas untuk kemajuan masyarakat itu sendiri sehingga muncul daya kreatifitas yang ada dalam diri pribadi masing-masing”.

“Pengadaan Ruang Pojok Baca di Makoramil 411-14/PR diharapkan bisa menjadi acuan bagi masyarakat untuk dapat memperoleh bahan bacaan, pengetahuan sampai pada penyaluran bakat yang dimiliki oleh masyarakat,” imbuhnya. (Rls/Nia)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here