Beranda Kota Metro Jelang Bulan Suci Ramadhan Dandim 0411/LT Laksanakan Berbuat Kebaikan Di Masing-Masing Wilayah

Jelang Bulan Suci Ramadhan Dandim 0411/LT Laksanakan Berbuat Kebaikan Di Masing-Masing Wilayah

104
0

Galaksinewss.com, Metro-Memanifestasikan perintah Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han. Babinsa Koramil jajaran, mulai dari Koramil 411-01 s.d. 15 melaksanakan Berbuat Kebaikan di wilayah binaan masing-masing. Minggu (11/04/2021)

Pembinaan sikap Militer TNI AD merupakan suatu hal yang mutlak yang wajib dilaksanakan untuk membentuk ciri khas karakter Prajurit TNI AD. Karakter prajurit yang diharapkan adalah terbentuknya karakter Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD sebagai tulang punggung satuan kewilayahan yang memiliki nilai-nilai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Sehingga dalam pelaksanaan tugas pembinaan di wilayah binaan, Babinsa merupakan cerminan Satuan TNI AD.

“Yang saya hormati para Danramil dan Babinsa Koramil jajaran Kodim 0411/LT, saya selaku Komandan Kodim menghimbau kepada seluruh prajurit Kodim 0411/LT untuk berbuat kebaikan menjelang bulan suci yang akan segera tiba”. tegas Dandim.

“Kita wajib patuh dan loyal kepada segala perintah Komando Atas demi kesejahteraan bangsa Indonesia, berbuat baiklah mulai hari ini sampai seterusnya, bila berikan kelebihan sebagaian rezeki yang diamanahkan kepada kita, atau bila tidak, minimal sumbangkan tenaga maupun fikiran demi kemajuan masyarakat dan Bangsa Indonesia, realisasikan di wilayah binaan masing-masing” tambahnya.

Sebagai insan teritorial yang loyal, seluruh Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0411/LT segera memanifestasikan perintah Dandim 0411/LT tersebut, para Babinsa melakukan kegiatan berbuat kebaikan mulai dari memberikan bantuan sembako kepada kaum du’afa, anak yatim piatu, para lansia sampai kepada kegiatan gotong royong bersama.

Saat dikonfirmasi, Pelda Suharsono dan Serda Sutarno Babinsa Koramil 411-01/Metro di sela-sela kegiatan gotong royong pengecoran pondasi Masjid Nurus-Solihin.Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat mengatakan, “Arahan dan himbauan dari Komandan Kodim, bagi kami merupakan suatu perintah yang wajib kami lakukan, sebagai prajurit yang Sapta Margais dan menjunjung tinggi Sumpah Prahjurit serta Delapan Wajib TNI, maka berbuat kebaikan di wilayah binaan akan kami laksanakan dengan penuh keikhlasan dan dengan penuh rasa tanggung jawab, semua demi kebaikan seluruh masyarakat lebih luasnya Bangsa Indonesia” ungkapnya. (nia)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here