Beranda Lampung Disporapar Lampung Barat Lakukan Pembinaan pada Pokdarwis Pekon Turgak

Disporapar Lampung Barat Lakukan Pembinaan pada Pokdarwis Pekon Turgak

109
0

Lampung Barat – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lampung Barat melakukan pembinaan dan monitoring kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di Pekon Turgak, Kecamatan Belalau, Rabu (07/04).

Kepala Disporapar Lampung Barat, Tri Umaryani mengatakan, materi yang diberikan pada pembinaan ini yaitu tentang kepariwisataan diantaranya pengembangan potensi wisata, kelembagaan desa wisata, promosi, serta pengembangan objek wisata.

“Melalui pembinaan dan monev ini diharapkan dapat membangkitkan seluruh potensi wisata yang ada di Lambar. Serta meningkatkan penataan pengelolaan objek wisata serta mendukung upaya promosi agar destinasi maupun produk-produk lokal yang ada dapat dikenal dan laku sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya

Disporapar, lanjut dia, akan memberikan dukungan terhadap pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Lambar. Khususnya pengembangan kompetensi sumber daya manusia (SDM) dan kelembagaan pengelola pariwisata.

Sementara itu, Peratin Turgak Ichwan menuturkan, didaerahnya terdapat salah satu destinasi wisata yaitu Curug Waysegening yang menjadi salah satu aset wisata pekon setempat yang selama ini belum dikenal luas oleh masyarakat.

“Lokasi Curup ini tidak jauh dari pemukiman warga, hanya saja lokasinya lebih rendah. Dan dari jalan poros sekitar berjarak dua kilometer, jika dilihat dari potensi yang terkandung didalamnya Curup ini memiliki potensi besar menjadi tempat rekreasi keluarga,” terangnya

Dalam pengembanganya, tambah dia, masih dibutuhkan fasilitas, sarana dan prasarana pendukung terutama akses jalan menuju lokasi wisata.

“Untuk menarik minat para wisatawan kita masih butuh fasilitas dan sarana prasarana pendukung yang harapannya dapat dibantu dan diakomodir oleh pemkab melalui OPD terkait. Karena harapan kami keberadaan destinasi wisata ini dapat memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat,” pungkasnya. (Dika/Nia)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here