Beranda Kota Metro RSUD A Yani Kota Metro Siap Menjadi RS Pendidikan

RSUD A Yani Kota Metro Siap Menjadi RS Pendidikan

116
0

METRO – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jenderal A Yani siap menuju rumah sakit pendidikan dengan adanya visitasi Universitas Malahayati Lampung pada, Selasa (06/04).

Kunjungan dari Rektor Universitas Malahayati Ahmad Farid ini untuk meninjau kesiapan dari RS A Yani menuju rumah sakit pendidikan. Peninjauan mencankup fasilitas, bagian atau ruang praktik, dan juga kesiapan lapangan.

“Kami mengunjungi RSUD A Yani dalam rangka meninjau lanjut kesiapan dari mulai fasilitas sarana dan prasarana, ruang yang akan digunakan dalam praktik, perpus, sampai lingkungan sekitar. Dan saya sendiri merasa cocok dan layak sebagai sebagai kota pendidikan. Perlu diingat bahwa lingkungan itu memengaruhi untuk pendidikan, sebagai contohnya di Kota Medan yang seharusnya mahasiswa sudah selesai hanya dalam 18 bulan tetapi tidak sedikit yang sampai 20 bulan begitu juga dengan Kota besar lainya. Dan yang harus dilengkapi hanya sebagian kecil dari SDM maupun fasilitas,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Metro, Wahdi menambahkan, RSUD Ahmad Yani memiliki sejarahnya sendiri dalam bidang pendidikan. Pada tahun 2008 dan pada tahun 2012, rumah sakit ini menjadi RS pendidikan utama, dan untuk waktu tdekat akan kembali menjadi rumah sakit pendidikan dengan adanya Visitasi Universitas Malahayati Lampung.

“Pemerintah Kota Metro sangat mendukung adanya rumah sakit pendidikan ini dan RSUD A Yani ini juga sudah memiliki sejarah sejak 2008 sudah masuk mahasiswa dari fakultas kedokteran Unila dan pada 2012 menjadi rumah sakit pendidikan utama Unila. Untuk persiapanya sendiri yang terpenting adalah kesiapan SDM yang lain saya nilai sudah siap,” tambahnya. (Sal/Nia)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here