Beranda Kota Metro Sempat Melarikan Diri, DPO Curanmor di Metro Dibekuk Polisi

Sempat Melarikan Diri, DPO Curanmor di Metro Dibekuk Polisi

105
0

METRO – Polisi Resort (Polres) Metro amankan pelaku tindak pidana curat dan curanmor yang kerap beraksi di Bumi Sai Wawai.

Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati didampingi Kasat Reskrim AKP Andri Gustami mengatakan, pelaku kasus curanmor yaitu AM warga Jabung, Lampung Timur.

AM yang masih berstatus pelajar menggasak kendaraan roda dua di salah satu cafe di Kota Metro. Setelah melakukan aksinya, pelaku kemudian melarikan diri ke Kota Cimahi, Jawa Barat.

“Kami dan tim melakukan penyelidikan sejak 25 Januri 2020. Pelaku selama ini melarikan diri ke Pulau Jawa tepatnya Kota Cimahi Provinsi Jawa Barat dan berhasil kami bekuk pada 20/03/2020,” kata dia saat konfrensi pers di Mapolres Metro, Jumat (25/3).

Petugas, lanjut dia, juga mengamankan pelaku kasus curat yang terjadi disalah satu toko kosmetik pada 17 Maret 2021 lalu. Pelaku yang berjumlah dua orang yaitu AK dan VB warga Kota Bandarlampung.

“Kerugian yang dialamai toko tersebut ditaksir mencapai Rp.139.340.000. Kedua tersangka berhasil dibekuk dihari yang sama,” paparnya.

Pada hari yang sama, terjadi kasus serupa di Kelurahan Margorejo, Kecamatan Metro Selatan. Pelaku yang berinisial TI beraksi dengan modus operandi mencongkel jendela untuk masuk ke rumah korban.

“Pelaku TI menuju ke Metro dengan bus dan turun di Mulyojati, Metro Barat. Pelaku lalu berjalan kaki menuju Kelurahan Margorejo pada pukul 03:00 ke kos korban. Kemudian TI mencongkel jendela dengan menggunakan badik. Pelaku dibekuk dihari yang sama,” terang Kapolres.

Retno menambahkan, Polres Metro juga telah melaksanakan Operasi Cempaka yang berlangsung sejak 15 samapi 28 Februari 2021 dengan target perjudian, prostitusi, kekerasan, dan lainya.

“Dari Ops tersebut kasus yang berhasil diuangkap adalah, curat satu kasus dengan tersangka tiga orang, curas satu kasus dan satu tersangka, penganiayaan satu kasus dengan satu tersangka, perjudian satu kasus dua tersangka, penipuan satu kasus dan satu tersangka. Lalu BB yang berhasil diamankan adalah tiga unit kendaraan roda dua dan lainya,” tutupnya.

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here