Beranda Kota Metro Pengurus IBI Kota Metro Resmi Dikukuhkan

Pengurus IBI Kota Metro Resmi Dikukuhkan

105
0

METRO – Pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Metro resmi dikukuhkan. Dalam kepengurusan periode tahun 2018 – 2023 ini, Rohayani terpilih menjadi ketua.

Usai pengukuhan, Rohayani mengatakan, kedepan bidan di Kota Metro harus lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pihaknya, juga tidak ingin ada lagi bidan terlambat merujuk pasien.

“Dan untuk dalam masalah kekerasan dalam wanita dan anak kami juga ikut andil dalam memberikan masukan psikologis kepada wanita khususnya yang hendak menikah dan kita juga sudah bekerja sama dengan departemen agama, dinas kesehatan dan lainya,” kata dia usai pengukuhan di Wisma Haji Al-Khairiyah, Kamis (24/3).

Pihaknya, mengaku siap menjadi garda terdepan untuk penanganan stunting di Kota Metro. Dimana, pencegahan penyakit tumbuh kembang bayi ini harus dilakukan sejak dalam kandungan.

“Kami sudah bekerja sama dengan seluruh Puskesmas dan bidan di Kota Metro untuk item yang akan diberikan adalah suplemen nutrisi, vitamin, tablet tambah darah yang harus diberikan 90 butir tablet setelah melahirkan tentu juga dengan pantauan bidan yang menangani,” tutupnya. (Sal/Nia)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here