Beranda Kota Metro Tim Asnis Pusintelad Kunjungi Kodim 0411 Lampung Tengah

Tim Asnis Pusintelad Kunjungi Kodim 0411 Lampung Tengah

101
0

METRO – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0411/LT Mayor Inf Bagus Setiawan mewakili Dandim Letkol Inf Andri Hadiyanto didampingi Pasi Intel Lettu Inf Tri Yuli P. beserta Komandan Unit Intel Letda Arh Rahmat M menyambut kunjungan Tim Asistensi Teknis (Asnis) Pusat Intelijen TNI Angkatan Darat (Pusintelad) di Makodim 0411/LT, Selasa (16/03)

Tim Asnis Pusintelad yang dipimpin oleh Letkol Chb Sunarto beranggotakan Kapten Inf Dwi Ainur Rofiq dan Sertu Renggel bertujuan untuk melakukan peninjauan secara langsung seputar kegiatan yang dilaksanakan oleh Unit Intelijen Kodim 0411/LT diantaranya pada Bidang Organisasi, Bidang Personel, Bidang Piranti Lunak, Bidang Latihan dan Bidang Pangkalan Triwulan I Tahun 2021.

Ketua Tim Asnis Pusintelad Letkol Chb Sunarto mengatakan, kunjunganya ini untuk melihat secara langsung Intel ditingkat bawah. Ini, untuk menjadi bahan evaluasi kedepan.

“Ini merupakan kesempatan saya untuk bisa bertatap muka dengan personel staf dan Unit Intel Kodim 0411/LT dengan tujuan menyerap dan mendapatkan info dari satuan tingkat bawah agar bisa dijadikan referensi demi perbaikan-perbaikan di Bidang Intel kedepannya,” katanya.

Ia mengatakan, jaring Samusban (Samaran Usaha Bantuan) harus dimiliki oleh Satuan Unit Intel dalam rangka menunjang tugas pokok intel, yakni melakukan upaya kerjasama dengan pihak pengusaha, namun harus dilihat dari potensi geografi dan demografinya.

“Aparat Intel harus jujur, terutama saat laporan kepada user, karena laporan tersebut akan menjadi dasar pertimbangan User dalam memberikan penilaian dan untuk mencermati pergerakan selanjutnya yang aman,” terangnya.

“Untuk Matsus harus dipelajari dan dikuasi terlebih dahulu, sehingga semua kekurangan apintel akan dijadikan evaluasi sebagai bahan laporan, fahami ancaman, hambatan dan gangguan diwilayah, terutama pada saat Pandemi Covid 19 seperti saat ini, berhati-hati, jangan sampai personel Intel terpapar Covid 19” imbuhnya.

“Lakukan koordinasi dengan sesama community intel dilapangan, sehingga tidak terjadi kesimpang siuran dalam melaksanakan laporan, mari kita bangun komunitas intelijen dalam menunjang capaian keberhasilan tugas pokok di lapangan sebagai prioritas PAM Tubuh” pesannya.

“Bagi personel intelejen yang belum mempunyai kualifikasi intelejen, supaya diajukan untuk ikut serta dalam pendidikan spesialisasi intelejen, agar Unit Intel Kodim 0411/LT mempunyai anggota Intel yang mahir dan dapat diandalkan serta memahami intel taktis dan intel setrategis” pungkasnya. (Rls/Nia)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here