Beranda Kota Metro Sebanyak 50 ASN Kejari Metro Jalani Vaksinasi

Sebanyak 50 ASN Kejari Metro Jalani Vaksinasi

104
0

METRO – Sebanyak 50 orang aparatur sipil negara (ASN) pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Metro menjalani vaksinasi Covid-19.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Metro, Virginia Hariztavianne mengatakan, vaksinasi ini untuk mendukung upaya pemerintah dalam menekan pandemi Covid-19. Dimana, vaksinasi tersebut dilakukan pada ASN dalam lingkup Kejari Metro, yang meliputi kepala seksi (Kasi), Kasubagbin, jaksa fungsional dan pegawai honorer.

“Iya ada sebanyak 50 orang ASN yang mengikuti vaksinasi Covid-19 mereka terdiri dari para Kasi, Kasubagbin, jaksa, dan pegawai honorer,” kata dia, Jumat (12/03).

Menurutnya, vaksinasi Sinovac pertama pada seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Metro ini, karena vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai palling efektif untuk mengatasi Covid-19.

“Vaksinasi dilakukan untuk melengkapi upaya pencegahan Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumuman,” paparnya.

Kajari menambahkan, tenaga kesehatan, TNI/Polri, aparat penegak hukum merupakan kelompok penerima vaksin. Ini, karena tugasnya memiliki resiko tinggi tertular karena tidak dapat menjaga jarak secara efektif.

“Karenanya, kami termasuk kelompok yang mendapatkan prioritas vaksinasi Covid-19,” tambahnya. (Nia)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here