Beranda Lampung Musannif Effendi Terpilih Aklamasi Ketua PWI Lamtim

Musannif Effendi Terpilih Aklamasi Ketua PWI Lamtim

111
0

SUKADANA – Musannif Effendi Yusnida yang biasa di sapa Fendi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) Periode 2021-2024 dalam Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Lamtim ke VI di gedung Pusiban Lamtim, Kamis (4/3).

Konferkab tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo, sementara Wakil Bupati Lamtim H.Azwar Hadi yang menutup acara konferensi.

Bupati Lamtim Dawam Rahardjo dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur membuka ruang kritik yang membangun.

“Kami yakin standar profesi pers yang baik akan membawa dampak baik bagi kabupaten Lamtim. Kami menyambut baik konferensi PWI Lamtim dalam rangka memilih ketua PWI Lamtim periode 2021-2024. Mari kita merubah menset diri saya sendiri khususnya yakni hisab diri mu sebelum engkau di hisab Alloh SWT, Alloh SWT. Bupati Lamtim hebat karena persnya hebat,” katanya.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan acara sidang pleno yang dipimpin oleh wakil ketua bidang pendidikan PWI Provinsi Lampung H. Wirahadi Kesumah dan hasil sidang dinyatakan Musannif Effendi Yusnida terpilih aklamasi sebagai ketua PWI Lamtim masa Bhakti 2021-2024.

Dan sekaligus dikukuhkan dan diberikan bendera petaka PWI untuk dikibarkan di Kabupaten Lamtim. Setelah itu acara konferensi Kabupaten PWI Lamtim ke VI ditutup oleh Wakil Bupati Lamtim H.Azwar Hadi.

Dalam sambutannya wakil Bupati Lamtim H. Azwar Hadi mengucapkan selamat kepada ketua PWI Lamtim Periode 2021-2024. Dirinya meminta kepada pers yang ada di kabupaten Lamtim agar memberitakan kabupaten Lamtim dalam persepektif positif.

“Selamat untuk Musannif Effendi sebagai ketua PWI Lamtim periode 2021-2024. Kabupaten Lamtim ini terkenal dengan begalnya jadi investor takut masuk ke Lamtim, oleh karena itu diminta kepada insa pers agar memberitakan kabupaten Lamtim yang baik-baik. Ketua PWI provinsi Supriyadi ke Sukadana aman-aman aja kan,” canda wakil bupati yang di sambut tawa dan tepuk tangan oleh peserta yang hadir.

Mengakhiri sambutan Wakil Bupati Lamtim langsung menutup secara resmi acara konferensi kabupaten PWI Lamtim periode 2021-2024.

Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian memaparkan, bahwa dirinya meminta kepada PWI Lamtim agar seluruh anggota PWI Lamtim di ikut sertakan  dalam uji kompetensi agar semuanya berkompeten.

“Anggota PWI Lamtim saya minta seluruhnya kompeten. Dirinya juga mengucapkan selamat dan sukses atas kepada Musannif Effendi Yusnida SH MH atas terpilihnya aklamasi ketua PWI Lamtim periode 2021-2024 l,” katanya.

Dalam sambutannya Ketua PWI Lamtim terpilih 2021-2024 Musannif Effendi Yusnida menuturkan, sebagaimana diketahui pers sebagai pilar ke empat demokrasi di Negara Republik Indonesia yang mana pilar pertama diisi oleh eksekutif, pilar kedua diisi oleh legislatif, pilar ke tiga diisi oleh yudikatif dan pilar keempat diisi oleh pers. Tentunya keempat pilar demokrasi tersebut harus bersinergi untuk pembangunan kabupaten Lampung Timur yang lebih baik.

Pers berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga kondisi bangsa dalam keadaan kondusif, baik dalam mewartakan agenda pemerintahan ataupun memberikan kritik kebijakan pemerintah.

PWI Lampung Timur secara konsisten akan memberitakan kerja pemerintah, memberi dukungan dan memberikan masukan dan kritik baik, kritik biasa maupun kritik pedas.

“Ditengah pesatnya zaman dan penyebaran informasi yang tak terbatas, Negara sangat membutuhkan kehadiran pers dengan prespektif yang jernih dan turut berperan dalam melawan kekacauan informasi, hoax, ujaran kebencian yang mengancam kehidupan demokrasi. Pers juga harus bisa menciptakan masyarakat yang sehat, dalam arti sehat dalam mencerna informasi,” papar pria lulusan S2 Hukum Pidana Universitas Bandar Lampung itu.

Menurutnya, kehadiran PWI Lampung Timur dan pers didalam pemerintahan Kabupaten Lampung Timur merupakan kontrol sosial Karena tanpa kontrol yang sehat akan sangat membahayakan pemerintahan kabupaten Lampung Timur.

“Ditengah pandemi Covid-19 pers harus tetap bertahan sebagai pilar keempat di negara demokrasi, meski mendapat tantangan berat dari pandemi COVID-19. Karena apabila ada bencana disitu pers hadir, meskipun ada virus Corona disitu pers juga hadir, pers selalu terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” terangnya.

Diakhir sambutannya Fendi memberikan pantun, buah hijau kuning matangnya, ternyata buah pepaya.

“Kami yakin Lampung Timur Kedepannya akan Berjaya. Burung Irian cenderawasih, Cukup sekian terimakasih,” tutup Fendi yang di sambut tepukan tangan para hadirin yang hadir. (Rls/Nia)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here