Beranda Kota Metro Kejari Metro Tahan P dan S Tersangka Korupsi Pasar Cenderawasih

Kejari Metro Tahan P dan S Tersangka Korupsi Pasar Cenderawasih

102
0

Galaksinewss.com, Metro (SMSI) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Metro menahan P dan S tersangka kasus korupsi rehabilitasi Pasar Cenderawasih Kota Metro tahun 2018 lalu.

P merupakan kuasa pengguna anggaran (KPA) dan PPTK di Dinas Perdangan sementara S merupakan pelaksana proyek tersebut.

Kasi Pidsus Kejari Metro, Subhan mengatakan, P dan S sebelumnya sudah ditetapkan tersangka pada 18 Januari 2021 lalu. Saat ini, keduanya akan ditahan di Lapas Kelas IIA Metro selama 20 hari kedepan.

“Iya hari ini kita lakukan pemeriksaan lagi. Berdasarkan pertimbangan, kedua tersangka P dan S akan dititipkan di Lapas Kelas IIA Metro selama 20 hari kedepan,” kata dia, Jumat (19/2).

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil perhitungan oleh BPKP perwakilan Provinsi Lampung, korupsi tersebut mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp.481 juta.

“Kedua tersangka akan dikenai pasal 2 dan 3 Undang – Undang Pidana Korupsi dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara, dan tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain jika nanti kita dapatkan lagi temuan lain ,”paparnya.

Sementara itu, Joko Widodo, Kuasa Hukum S menuturkan, pihaknya akan mengungkap semua kasus ini hingga mendapatkan titik terang dan akan mengungkap siapa saja yang terkait.

“Saudara S ini hanya sebagai korban dan mandor di kegiatan tersebut dan kami akan ungkap siapa saja nanti yang terkait dengan persoalan ini ,” tambahnya. (Nia)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here