Beranda Kota Metro Anggota DPRD Metro Fraksi Partai Demokrat Gelar Reses di Iringmulyo

Anggota DPRD Metro Fraksi Partai Demokrat Gelar Reses di Iringmulyo

97
0

METRO – Anggota DPRD Kota Metro dari Fraksi Partai Demokrat daerah pemilihan Metro Timur, Amrullah gelar reses masa sidang pertama di Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Selasa (16/2).

Reses tersebut dilakukan secara terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

 

Amrullah mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang akurat secara fungsional sebagai wadah untuk menjaring aspirasi masyarakat, dengan cara bertemu dan bertatap muka secara langsung.

“Dengan melaksanakan agenda reses ditiap – tiap dapil, saya bisa mengetahui dan melihat secara langsung kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut,” katanya.

Amrulloh juga berharap agar masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya, apalagi aspirasi tersebut bertujuan untuk kemajuan daerah.

“Saya akan berupaya, agar aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat nantinya, bisa diwujudkan, apalagi usulan tersebut merupakan skala prioritas,” ujarnya.

Dalam reses tersebut terdapat beberapa usulan dari masyarakat Iringmulyo, yakni tentang permasalahan penerangan lampu jalan, drainase, hingga usulan menjadikan pasar satelit bisa menjadi ramai pengunjung.

Dalam menjawab usulan yang diberikan oleh masyarakat, Sekertaris Fraksi partai Demokrat ini juga menjelaskan, untuk permasalahan penerangan lampu jalan, akan berupaya mewujudkannya, karena ini sesuai dengan komitmen Wali Kota Achmad Pairin, bahwa Metro masih mengalami kekurangan sekitar 280 titik untuk lampu jalan.

“Sedangkan untuk drainase, saya akan meminta pihak atau Dinas terkait untuk segera turun ke lokasi, untuk mengecek dan mencarikan solusinya, agar musim hujan tidak mengakibatkan banjir,” katanya.

Sementara untuk mencari solusi agar pasar satelit menjadi ramai pengunjung, pihaknya meminta kepada perwakilan Bappeda yang hadir dalam reses tersebut untuk segera berkordinasi dengan dinas – dinas terkait, untuk segera turun dan melihat kondisi pasar tersebut.

“Jika memang ada pelatihan atau program untuk para pedagang, agar dinas terkait dapat segera memberitahukan langsung ke pedagang, karena dengan bekal pelatihan tersebut, pedagang bisa meningkatkan lagi kemampuan serta kualitas dagangannya, sehingga dengan begitu bisa meningkatkan minat pengunjung untuk datang ke pasar satelit,” harapnya. (Red/Nia)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here