Beranda Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Metro Kekurangan Vaksin Untuk Tenaga Nakes

Dinas Kesehatan Kota Metro Kekurangan Vaksin Untuk Tenaga Nakes

115
0

Galaksinewss.com, Metro-Penyuntikan kedua vaksin sinovac di Kota Metro akan dilakukan pada Senin, 8 Februari 2021. Namun, untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut, pemerintah kota mengalami kekurangan dosis.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Erla Andrianti, menjelaskan tenaga kesehatan yang divaksin pada awalnya terdata 2.286 orang. Namun, seiring perjalanannya terdapat penambahan menjadi 3.300 orang. Sedangkan, jumlah vaksin yang diterima hanya 4.600 dosis.

“Kalau dihitung dengan jumlah nakes penerima vaksin jelas masih kurang. Namun, kami upayakan agar yang ada ini untuk dimaksimalkan dulu dan kami mengajukan lagi untuk kekurangannya,” kata dia, Minggu, 7 Februari 2021.
Sementara itu, pihaknya akan melakukan penyuntikan ulang. Vaksinasi ini dilakukan bagi yang telah mendapatkan vaksin. Sebab, sesuai prosedurnya vaksinasi diberikan sebanyak dua kali tiap orangnya.

Penjabat Sekda Kota Metro, Misnan, mengatakan program vaksinasi ini sesuai instruksi dari pemerintah pusat. Jika ada kekurangan jumlah dosis pihaknya masih menunggu petunjuk dari pusat. “Semua vaksin kiriman dari pusat. Kami hanya menunggu bantuan dari pusat. Saat ini masih nunggu keputusan pusat,” jelasnya (red)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here