Beranda Kota Metro Kasus Covid-19 Metro Bertambah Lima Orang

Kasus Covid-19 Metro Bertambah Lima Orang

80
0

METRO – Kasus Covid-19 di Kota Metro bertambah lima orang. Kelimanya yaitu, pasien nomor 517 MU (43) warga Ganjaragung, Metro Barat, pasien nomor 518 RFZ (25) warga Yosomulyo, Metro Pusat, pasien 519 FM (25) warga Mulyojati, Metro Barat, pasien 520 AW (29) warga Mulyojati, Metro Barat, dan pasien nomor 521 S (89) warga Kelurahan Metro, Metro Pusat.

“Pasien Covid-19 Metro hari ini bertambah lima orang. Satu pasien meninggal dunia, satu dari tenaga kesehatan dan ada juga wanita hamil,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Metro, Misnan, Rabu (3/2).

Misnan mengatakan, tenaga kesehatan yang positif Covid-19 yaitu pasien nomor 512. Yang bersangkutan merupakan nakes rumah sakit yang bekerja di poliklinik. Dari hasil swab, pasien dinyatakan positif dan saat ini masih ditrawat di RS Mardi Waluyo.

Pasien nomor 518 merupakan seorang guru private dan sedang hamil delapan bulan. Yang bersangkutan terpapar Covid-19 usai menghadiri resepsi dirumah temanya. Saat ini pasien tengah isolasi dirumah.

“Untuk pasien nomor 519 awalnya melakukan rapid antigen mandiri dengan hasil reaktif. Setelah di tes usap pasien dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini isolasi mandiri dirumah,” ucapnya.

Lalu, pasien nomor 520 tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah. Namun, yang bersangkutan mengeluh demam, lemas serta kehilangan indra penciuman dan perasa. Pasien kemudian melakukan rapid antigen mandiri dengan hasil reaktif dan setelah melakukan tes usap yang bersangkutan positif Covid-19.

“Sedangkan untuk yang meninggal adalah pasien nomor 521. Yang bersangkutan dirawat di RSUAM Bandarlampung. Namun, kondisinya terus memburuk dan dipasang ventilator. Pada 29 Januari pukul 13.06 WIB pasien dinyatakan meninggal,” tutupnya. (Sal/Nia)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here