Beranda Kota Metro Petani Keluhkan Sulitnya Mendapatkan Pupuk

Petani Keluhkan Sulitnya Mendapatkan Pupuk

111
0

METRO – Petani di Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan mengeluhkan sulitnya mendapatkan pupuk urea bersubsidi. Padahal, saat ini pupuk tersebut sangat dibutuhkan.

Bendol (64), salah seorang petani mengatakan, pupuk untuk masa tanam tahun ini sangat sulit didapatkan. Harganya pun terbilang cukup mahal yaitu Rp. 120 ribu per karung.

“Pupuknya sama sekali tidak ada. Kalau ada stoknya sangat sedikit dan harganya mahal. Saya memang tidak tergabung kedalam kelompok tani Sumbersari tetapi teman-teman saya yang lain juga mengeluhkan tidak adanya pupuk subsidi,” kata dia, Senin (1/2).

Pihaknya, berharap agar pupuk urea tersebut segera turun. Sebab, saat ini para petani sangat membutuhkan pupuk tersebut.

“Semoga dipercepat pupuk ini. Karena kalau padi tidak memakai pupuk urea pasti kedepanya akan kurang bagus dihasil panennya,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Sumbersari Bantul, Rafiudin mengatakan, sampai saat ini pupuk urea memang belum turun.

“Saya juga dirumah bertani dan saya tahu jelas memang sejak masa tanam tahun ini memang belum ada pupuk urea yang diterima mulai dari kelompok tani maupun para petani tersendiri, saya juga untuk sekarang membeli pupuk yang ada di penjual-penjual pupuk,” jelasnya. (Sal/Nia)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here