Beranda Kota Metro Gugus Tugas COVID-19 Metro Rutin Semprot Disinfektan disetiap Kantor

Gugus Tugas COVID-19 Metro Rutin Semprot Disinfektan disetiap Kantor

113
0

METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro rutin melakukan penyemprotan disinfektan disetiap kantor organisasi perangkat daerah (OPD) dan kantor pemda.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kota Metro, Misnan mengatakan, penyemprotan disinfektan itu dilakukan pada pukul 16.00 WIB atau setelah jam pulang kerja. Sebab, virus tersebut akan mati selama empat jam.

“Iya jadi setelah pulang kantor. Karena virus itukan mati setelah empat jam disemprot, jadi kalau jam istirahat disemprot virus belum mati pegawai sudah pada masuk. Kan sia-sia, makanya dilakukan setelah jam pulang kantor,” kata dia, Senin (11/1).

Dikatakanya, penyemprotan ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 dikalangan ASN. Sebab, banyak pegawai di Kota Metro yang sudah positif virus asal China tersebut.

Kemudian untuk keluhan mengenai tidak adanya pasokan air untuk cuci tangan di pasar, Misnan memastikan jika setiap hari ada petugas yang mengisi air tersebut.

“Untuk drum air di pasar saya memastikan setiap harinya ada petugas yang mengisi air tersebut. Tetapi para pedagang dan pembelinya saja yang tidak paham akan fungsinya, banyak yang menggunakan air tersebut untuk cuci piring bahkan untuk cuci kaki, untuk pengadaan fasilitas cuci tangan di tiap-tiap kelurahan sudah ada dalam anggaran kelurahan tersebut dan selalu menegur apa bila ada yang kurang,” tutupnya. (Sal/Nia)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here