Beranda Kota Metro Polres Metro Lakukan Rekayasa Lalin Antisipasi Kemacetan

Polres Metro Lakukan Rekayasa Lalin Antisipasi Kemacetan

103
0

METRO – Polres Metro akan melakukan rekayasa lalu lintas jelang malam pergantian tahun khususnya di jalan yang menuju Taman Merdeka dan Samber Park untuk mengantisipasi kemacetan pada malam pergantian tahun.

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati menjelaskan, arus lalu lintas yang akan disekat menuju tempat keramaian di malam tahun baru diantaranya Taman Merdeka dan Lapangan Samber akan dialihkan.

“Penyekatan akan dilakukan mulai pukul 19.00 WIB dengan sistem buka tutup. Kemudian pukul 21.00 WIB jalan menuju Taman Merdeka dan Samber Park akan kita tutup total,” kata dia, Kamis (31/12).

Nantinya, kata dia, arus lalin dari Bandarlampung menuju Kota Metro melalui Jalan Jenderal Sudirman dialihkan di simpang traffic light Rasyid Wahyu menuju Jalan Maulana atau Jalan Yos Sudarso.

Kemudian, arus lalin dari Lampung Tengah melalui Jalan Pattimura dialihkan di simpang Auto 2000 menuju Jalan Raden Intan dan di simpang Jalan KH Arsyad. Lalu, arus lalin dari Lampung Timur melalui Jalan Hasanudin dialihkan di Jalan Tulangbawang dan Simpang Santamaria menuju Jalan AH Nasution.

“Kemudian arus lalin dari Lampung Timur menuju Kota Metro yang melalui Jalan AH Nasution dialihkan di simpang Bank Mandiri menuju Jalan Rajabasa dan Way Gayau. Dan arus lalin dari Lampung Timur yang melalui Jalan Ahmad Yani dialihkan di simpang Apotik Melati menuju Jalan MR. Gele Harun dan Jalan Rajabasa,” paparnya.

Kapolres juga mengimbau, masyarakat agar tetap dirumah dalam perayaan malam pergantian tahun.

“Kasus Covid-19 Kota Metro masih terus bertambah, jangan sampai terjadi klaster besar dalam pergantian tahun. Dan saya berharap masyarakat Kota Metro untuk tetap dirumah,” tambahnya. (Sal/Nia)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here