Beranda Lampung Tengah Bawaslu Lampung Tengah Periksa Pairin Walikota Metro

Bawaslu Lampung Tengah Periksa Pairin Walikota Metro

89
0

Lampung Tengah, galaksinewss.com – Dugaan pelanggaran PKPU No.13 Tahun 2020, Bawaslu Lampung Tengah periksa Wali Kota Metro A.Pairin. Sekitar dua jam lebih, A.Pairin di periksa keterlibatan dirinya aktif sosialisasi dan kampanye putranya Ardito Wijaya sebagai Calon Wakil Bupati berpasangan dengan Musa Ahmad, di beberapa Kecamatan termasuk Kecamatan Rumbia dan sekitarnya.

Dalam pemeriksaan, Wali Kota Metro A.Pairin mengaku bahwa, kehadirannya di Bawaslu untuk memberikan klarifikasi terkait adanya temuan dan laporan terkait dirinya ikut aktif dalam kegiatan kampanye Putranya Ardito Wijaya berpasangan dengan Musa Ahmad.

“Saat itu memang benar saya hadir dan bertemu dengan beberapa Kakam yang ada di Kecamatan Rumbia. Ya hal itu biasa, karena saya kan sering keluyuran dan mencari sapi, karena saya memang beternak sapi,”ungkap A.Pairin. Senin, 19 Oktober 2020.

 

Dari ini, kata pairin, “Saat saya mau pulang, para Kakam minta untuk foto bersama dengan menyimbolkan dua jari. Tetapi saya tidak “Ngeh” (tidak menyadari) kalau hal itu akan berakibat seperti ini. Semua yang di tanyakan oleh Bawaslu, telah saya berikan jawabannya,”ungkapnya.

“Ya, saya tidak mengetahui kalau dengan foto mengacungkan dua jari itu akan menjadi permasalahan seperti ini, dan pertemuan dengan aparat desa itu memang biasa saya lakukan, apalagi mereka memang pernah menjadi timses kita pada saat pencalonan Bupati beberapa tahun lalu,”imbuh Pairin.

 

Diwaktu berbeda, Ketua Bawaslu Lampung Tengah, Harmono menjelaskan, pihaknya telah memeriksa Wali Kota Metro A.Pairin dalam bentuk klarifikasi keterangan. Dalam hal ini juga, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Gakumdu guna menindaklanjuti hal ini.

 

Untuk sementara ini, semua belum dapat di simpulkan atau memberikan hasil keterangan terkait tindaklanjutnya. Karena masih akan mengumpulkan data-data pelengkap lainnya, agar data materil dan formilnya dapat lengkap dan pihak Gakumdu yang akan memberikan sanksi, apabila hal itu memang benar.

 

“Saat ini kita masih melengkapi materilnya, termasuk keterangan 4 Kakam dari 9 Kakam yang akan kita mintai keterangannya. Pada intinya tinggal proses pelengkap data formilny dan Gakumdu yang akan menindaklanjuti sanksi jika semua diangkap sah dan terbukti,”jelas Harmono. (Tim)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here