Beranda Kota Metro DPRD Metro Sambut Kunker Komisi II DPRD OKU Timur

DPRD Metro Sambut Kunker Komisi II DPRD OKU Timur

104
0

METRO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro sambut kunjungan kerja dari Komisi II DPRD Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan, Kamis (2/7).

Rombongan rersebut dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD OKU Timur, Zulkarnaen dan disambut oleh Kepala Bagian Persidangan DPRD Metro, Azis Mabrur.

Ketua Komisi II DPRD OKU Timur, Zulkarnaen mengatakan, kunker ke Kota Metro ini untuk mempelajari bagaimana Pemkot Metro dalam menangani COVID-19.

“Maksud tujuan kita dalam kunjungan kerja ke DPRD Metro yang akan kita bahas adalah masalah penanganan COVID-19. Kenapa kita mengambil referensi kunker ke Kota Metro karna sudah kita lihat yang tadinya zona orange dan sekarang akan menuju zona hijau,” katanya.

Menurut dia, kedepan akan dimulai penerapan era new normal. Kunker ini dilakukan agar penerapan new normal di Kabupaten OKU Timur berjalan baik.

“Karena Metro kita lihat, Provinsi Lampung ini alhamdulillah kita baca Lampung kasus Covid-19 sekitar 200 pasien bahkan kita yang di provinsi Sumatera Selatan 2000 kasus sekitar sepuluh persen. Maka penanganan di Provinsi Lampung cukup baik. Makanya kami belajar tujuan nya bagaimana penerapanya agar bisa kita terapkan di OKU Timur,” paparnya.

 

 

Sementara itu, Kabag Persidangan DPRD Metro, Azis Mabrur mengatakan bahwa DPRD dari Oku Timur ini akan belajar terkait dengan persiapan New Normal sebagaimana penanganan Covid-19 di Kota Metro.

“Bebas nya lima pasien positif itu di Kota Metro bersih. Mereka tertarik untuk melihatnya agar bisa di terapkan di OKU Timur, mereka juga tadi sedikit sharing mengenai refokusing anggaran berapa presentasi yang di keluarkan untuk kegiatan anggaran dari DPRD,” tutupnya. (Nia)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here