Beranda Lampung Aparat Kampung Purworejo Pasang Daftar Penerima Bansos di Balai Desa

Aparat Kampung Purworejo Pasang Daftar Penerima Bansos di Balai Desa

112
0

Lampung Tengah – Sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat, aparat Kampung Purworejo memasang daftar masyarakat yang menerima program keluarga harapan (PKH), bantuan sosial tunai (BST), dan bantuan langsung tunai (BLT) DD di balai desa setempat.

Bendahara Kampung Purworejo, Santi Darmawan mengatakan, pemasangan daftar masyarakat yang menerima bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk keterbukaan informasi kepada masyarakat.

“Ya langkah ini sebagai salah satu bentuk transparansi informasi kepada masyarakat sesuai dengan peraturan pemerintah,” kata dia, Rabu (24/6).

Menurutnya, melalui upaya ini baik masyarakat dan pemerintah kampung dapat secara aktif terlibat dalam mengawasi jalanya pendistribusian bansos dari pemerintah agar berjalan optimal dan tepat sasaran.

“Jadi bisa lebih optimal dan tepat sasaran,” ucapnya.

Dirinya, berharap melalui langkah tersebut pendistribusian bansos baik yang bersumber dari pemerintah dan desa dapat tepat sasaran.

“Kami berharap upaya ini berjalan maksimal, sehingga pendistribusian bantuan pemerintah yang di peruntukan bagi warga tidak mampu terdampak COVID-19,” harapnya. (Sularjo)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here