Beranda Kota Metro DPRD Metro Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Metro ke 83 Tahun

DPRD Metro Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Metro ke 83 Tahun

97
0

METRO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro gelar rapat paripurna istimewa dalam rangka hari jadi Kota Metro ke 83 tahun di gedung dewan setempat, Selasa (9/6).

Rapat paripurna yang dipimpi oleh Ketua DPRD Kota Metro, Tondi Nasution tersebut dilaksanakan melalui video teleconference bersama Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, Wali Kota Metro Achmad Pairin dan Wakil Wali Kota Metro, Djohan.

 

 

Dalam sambutannya, Wakil gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengucapkan selamat hari jadi Kota Metro ke 83 tahun. Pihaknya, berharap kedepan Bumi Sai Wawai semakin meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan warga.

“Atas nama Pemerintah provinsi Lampung saya mengucapkan selamat hari jadi Kota Metro yang ke 83 tahun. Semoga Kota Metro tetap jaya dan terus dapat meningkatkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Metro. Sesuai visi misi pembangunannya yaitu Metro kota pendidikan wisata keluarga berbasis kerakyatan berlandaskan pembangunan partisipatif dalam segala hal,” kata dia melalui video.

Wali Kota Metro Achmad Pairin mengatakan, selama 83 tahun Kota Metro telah menunjukkan jati diri sebagai kota yang aman kondusif dan juga aman, ditengah kemajemukan masyarakat.

Kota Metro, lanjut dia, telah ambil bagian guna mewujudkan Indonesia maju sejahtera selama 83 tahun dan Kota metro telah menunjukkan kota yang layak diperhitungkan ditingkat nasional atas semua prestasi yang telah diraih oleh anak bangsa.

“Kita bersyukur meskipun dengan luas wilayah yang relatif kecil dengan sumberdaya alam terbatas kita punya kemampuan untuk menghidupkan perekonomian lokal,” ucapnya.

Pemkot Metro, kata Pairin, sangat memberikan apresiasi atas kerja sama semua stakeholder selama ini untuk mewujudkan kota yang lebih baik.

“Alhamdulillah Kota Metro terkatagori yang berhasil nilai indek manusia selalu berada diatas rata-rata nasional dan Provinsi Lampung menunjukkan derajat pendidikan kesehatan dan perekonomian yang sangat baik. Pemkpt Metro juga mendapatkan WTP selama sepuluh tahun berturut-turut,” paparnya.

Kendati demikian, pihaknya meminta agar jajaran pemerintah tidak berpuas diri dengan apa yang telah diperoleh oleh Kota Metro.

“Apa yang kita capai tidak menjadikan untuk berpuas diri, berbagai tantangan didepan telah menanti kepada kita. Atas nama Pemerintah Kota Metro saya mengucapkan selamat hari jadi Kota Metro yang ke 83 tahun semoga apa yang sudah kita rintis oleh para pembangun sebelum kita, mampu kita lanjutkan dan kita kembangkan sesuai kesepakatan kita bersama dengan masyarakat,” katanya.

 

 

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Metro Tondi Nasution mengatakan, pemerintah jangan berbangga diri dengan apa yang sudah dicapai. Tetapi, pemerintah juga harus mengevaluasi apa yang belum tercapai selama ini.

“Selamat HUT ke 83 Kota Metro, semoga Kota Metro dapat lebih baik lagi di segala bidang terutama di bidang pendidikan dan pariwisata. Kota Metro sudah baik tapi untuk menyerap aspirasi masyarakat masih perlu evaluasi, mengingat beban ke depan masih banyak tantangan, hambatan dan berbagai macam harapan tuntutan masyarakat. Hal itu perlu kerja sama masyarakat yang dinamis dengan eksekutif, legislatif di semua lapisan,” terangnya.

Salah seorang tokoh masyarakat Metro yang hadir dalam rapat paripurna tersebut, Tri legowo mengatakan, Kota Metro adalah kota pendidikan dan kebudayaan. Sayangnya belum punya ruang peremajaan di bidang itu.

“Untuk antusias masyarakat mengenyam pendidikan di Kota Metro sangat pesat, namun untuk fasilitas pendukung penting belum ada, seperti peremajaan perpustakaan atau museum sejarah dan kebudayaan,” ucapnya.

Ia menambagkan, untuk sejarah dan kebudayaan di Bumi Sai Wawai saat ini sudah mulai hilang.

“Untuk sarana pendukung, nyaris tidak ada. Contoh sejarah Kota Metro saja, tidak ada yang bisa menunjukkan benda atau peninggalan sejarah perjalanan Kota Metro dan masyarakat mulai tidak peduli karena pemerintah juga kurang perhatian untuk ke situ,” tambahnya. (Adv)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here