Beranda Kota Metro Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Metro Tinjau Kampung Tangguh Mandiri Penanggulangan COVID

Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Metro Tinjau Kampung Tangguh Mandiri Penanggulangan COVID

140
0

METRO – Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kota Metro meninjau Kampung Tangguh Mandiri Penanggulangan COVID-19 di RW 08 Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur, Kamis (4/6).

 

 

Kampung Tangguh Mandiri Penanggulangan COVID-19 ini dibangun secara swadaya oleh masyarakat di RW 08 untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati sangat mengapresiasi Kampung Tangguh di RW 08 tersebut. Pihaknya berharap kampung ini bisa dicontoh oleh wilayah lain.

“Harapan kita program ini dilaksanakan secara nyata. Jadi ketahanan lingkungan itu siap, jika seandainya ada kasus COVID-19. Walaupun harapan kita tentu tidak ada. Dan yang terpenting adalah kedisiplinan warga mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

 

 

Lurah Tejoagung Suparyono mengatakan pembuatan Posko Kampung Tangguh ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, sesuai dengan intruksi dari pemerintah dimana Kota Metro akan menerapkan new normal life.

“Untuk warga Tejoagung juga sudah dilakukan sosialisasi dengan menyiapkan tempat cuci tangan di depan rumah, dan untuk setiap toko harus menyiapkan cuci tangan serta masker, sedangkan untuk masjid harus menyiapkan pula cuci tangan dan masker serta alat pengecek suhu tubuh,” katanya.

Ia menambahkan, posko ini dibangun secara swadaya oleh warga yang tergabung sebagai relawan penegak disiplin protokol kesehatan Kelurahan Tejoagung.

“Terimakasih kepada warga yang tergabung dalam relawan penegak disiplin protokol kesehatan kelurahan Tejoagung, yang telah bekerjasama dalam mendirikan posko COVID -19 ini, serta semua pihak terkait yang sudah ikut membantu terlaksana nya kegiatan ini,” tambahnya. (Nia)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here