Beranda Kota Metro Gugus Tugas COVID-19 Kota Metro Gelar Apel Gabungan Penerapan New Normal

Gugus Tugas COVID-19 Kota Metro Gelar Apel Gabungan Penerapan New Normal

91
0

METRO – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Metro melaksanakan apel gabungan untuk persiapan penerapan sebagai kota New Normal.

Wali Kota Metro Achmad Pairin mengatakan, masa percobaan penerapan new normal di Kota Metro akan dilaksanakan dalam satu bulan kedepan.

Tujuan dari Pemkot Metro sendiri dalam melaksanakan menjadi Kota New Normal bertujuan agar masyarakat setempat tidak mengalami kejenuhan dan berdampak terhadap ekonomi tidak bisa berkembang.

 

 

“Tetapi meskipun New Normal selalu mengedepankan protokol kesehatan seperti, jaga jarak pakai masker dan selalu cuci tangan dan mulai hari ini kita sudah melaksanakan New Normal hingga 1 Bulan kedepan,” kata Pairin usai apel gabungan, Sabtu (30/5).

Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati menjelaskan, personel TNI dan Polri akan menyisir beberapa tempat keramaian di Kota Metro untuk melakukan sosialisasi.

“Kita juga nanti akan membuka polling melalui internet kepada masyarakat untuk sanksi apa saja yang akan kita berikan kepada warga yang melanggar dari protokol kesehatan seperti contohnya yang keluar rumah tetapi tidak memakai masker,” ucapnya.

Namun, pihaknya mengharapkan sanksi yang akan diberikan bersifat edukatif tetapi juga memberikan efek jera. Ini, agar pelanggar mengulangi lagi perbuatannya.

“Nanti bisa saja seperti akan kita ikutkan melakukan sosialisasi selama tiga hari agar mereka tahu akan suka dan dukanya melakukan kegiatan sosialisasi ke masyarakat,” terangnya.

 

 

Komandan Kodim 0411 Lampung Tengah, Letkol Czi Burhanuddin menambahkan, Kota Metro merupakan salah satu kota yang ditunjuk untuk percobaan penerapan New Normal.

“Kami sudah mempersiapkan dan agak sedikit berbeda dalam satu bulan kedepan ini. Dengan tujuannya untuk seluruh masyarakat dan unsur terkait supaya hidup nantinya akan tetap normal akan tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan. Untuk mencapainya kita sangat membutuhkan kedisiplinan yang masif didalam satu bulan ini,” tambahnya. (Nia)

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here