Beranda Pendidikan Seminar Kebangsaan Pelajar 2020 SMAN 2 Metro Tanamkan Jiwa Nasionalisme pada Pelajar

Seminar Kebangsaan Pelajar 2020 SMAN 2 Metro Tanamkan Jiwa Nasionalisme pada Pelajar

158
0

METRO – SMA Negeri 2 Metro menggelar Seminar Kebangsaan pelajar 2020 dengan tema Membakar Nasionalisme di Industri 4.0 , demi menanamkan kecintaan bela negara dalam jiwa nasionalisme bangsa kepada pelajar di Aula Pemerintah Kota Metro, Minggu (29/2).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memberikan motivasi dan semangat bela negara kepada pelajar SMA/SMK se-Kota Metro sebagai generasi muda.

Seminar kebangsaan yang di hadiri 120 Pelajar SMA/SMK se-Kota Metro, bertujuan agar generasi muda tidak terjerumus kepada dampak Industri 4.0, salah satunya adalah dampak dari penyalah gunaan internet di kalangan remaja.

Enie Augus Junaite Kepala Sekola SMAN 2 Metro mengatakan sangat mengapreasi kegiatan yang di selenggarakan Rohis SMAN 2 Metro guna menanamkan jiwa patriot nasionalisme kebangsaan pada remaja.

“Di era 4.0 ini kita ketahui, perkembangan internet sangatlah luar biasa dan inilah yang sangat menghawatirkan dalam perkembangan remaja saat ini apabila tidak dapat menggunakan dengan baik,” katanya.

Dirinya juga mengatakan perlu ada perhatian serta pembinaan pada remaja agar tidak terjerumus dalam perkembangan era 4.0.

“Kita ketahui bentuk sara dan pemecah belah bangsa begitu mudah di akses lewat internet, apalagi tampilan tampilan yang dapat merusak moral remaja, seperti tontonan yang tidak mendidik serta menjerumas kepada tindakan asusila pada remaja, inilah yang perlu kita perhatikan dan kita awasi bersama,” jelasnya.

Dal hal ini pembina Rohis SMAN 2 Kota Metro Amar Fattkhala Spdi Menyampaikan syukur atas lancarnya acara yang berjalan dengan baik sesuai harapan.

“meski belum 100% terlaksana, Namun, Panitia sudah maksimal, dan saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua panitia Yang telah menyukseskan acara ini,” ujarnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini bisa memberikan wawasan Kebangsaan Yang lebih baik serta mengobarkan Nasionalisme Di Jiwa para remaja terutama pelajar.

“Di era Industri 4.0″ sekarang ini, dengan adanya seminar semoga para peserta yang dalam hal ini para pelajar dapat menumbuhkan jiwa Nasional dan hidup saling hormat menghormati antar Sesama,” harap Amar.

Spread the love

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here